Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



READ THIS!!!

Selamat pagi teman-teman.. mau ikutan lomba cerita tentang kopi nih..
Kenapa kopi? yah,, karena tiap pagi rasanya kurang lengkap tanpa hadirnya si hitam manis satu ini. Saya yakin nih, teman-teman semua pasti suka yang namanya kopi, entah itu kopi hitam atau kopi putih atau bahkan kopi rasa-rasa.. :D
Kali ini yang saya ceritakan yaitu tentang Kopi Kapal Api, yang pasti Jelas Lebih Enak.
Kebetulan, selain sebagai seorang Blogger, saya punya bisnis warung kopi nih ceritanya. Jadi tidak asing lagi dengan yang namanya kopi. #KapalApi

Tiap malam saya begadang di warung, berteman kopi pastinya (kecuali pas libur :D☺). hampir tiap saya update status di FB pribadi maupun FP warung saya, saya sertakan hastag #ngopiyuk dan #waktunyangopi dan kali ini saya tambah dengan hastag #KapalApiPunyaCerita. Biar s'makin mantap kopinya dan bikin melek, airnya harus mendidih. walau nminumnya nunggu agak dingin sih.

Dari tiap pelanggan, ada cara masing-masing dalam menikmati kopi. ada yang harus tambah gula, ada yang dibikin encer, ada yang dibikin es dan lain-lain.
Kopi Kapal Api Special Mix adalah termasuk yang paling laris di warung saya. Sampai-sampai bungkusnya saya kumpulkan dan dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat. 

Kali ini saya ceritakan, bungkus Kapal Api Special Mix yang dibuat tikar. setelah sebelumnya saya tulis di Blog ini juga tentang pembuatan tas dari bahan bekas bungkus kopi juga.
Dulu, bungkus kopi diguntung, dilipat, lalu dianyang bolong-bolong. Sekarang dibuat lebih rapat dan bermotif.
Gambar cangkir kopi di bagian bawah bungkus dijadikan motif bunga-bunga seperti ini, Membuat tikar semakin sedap dipandang. Karena berbahan bungkus kopi yang dilipat dan dianyam, pastinya tikar ini menjadi terasa lebih empuk dan cukup menjadi alas duduk kita, supaya terhindar dari dinginnya lantai secara langsung.

Dalam menyelesaikan satu tikar ukuran 2 x 3 m saja, butuh ratusan sampai ribuan bungkus kopi. Tikar dalam foto diatas, sebenarnya masih dalam proses pengerjaan karna masih kurang banyak bungkus kopinya. Walau tiap malam bertambah terus bungkus kopinya, tapi pengerjaannya tertunda sampai terasa cukup banyak untuk digunting dan dirangkai.

Rencananya, setelah selesai nanti, tikar mau saya coba tawarkan via OnLine, semoga saja bisa laku mahal, karna prosesnya panjang dan butuh ketekunan pastinya.

Bagi teman-teman yang mau mencoba, silakan. yang mau mampir di warung saya juga boleh. cek saja website kami di www.djegangan-a7x.webs.com. terima kasih.

Demikian cerita tentang kopi versi saya, semoga bermanfaat dan membawa berkah melalui blog ini juga. Salam Smangaaat pagi!!!

#MamasGame
Sugiman Al Husainy
http://waktunyakapalapi.com
maaf bukan promosi produk lain


Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 9:18 AM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , , , , , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://sugiman-alkaromah.blogspot.com/2017/12/aku-dan-kopi.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar dg baik.
saran dan kritik anda slalu kami nantikan.

Artikel Populer