Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



READ THIS!!!

Selamat pagi, salam  kompak walau baru sempat menyapa. :)

Semenjak program mirgasi minyak tanah menuju LPG, kita semakin sulit mendapatkan minyak tanah bersubsidi. mau tidak mau ya kita harus mengikut program tersebut.
LPG Melon atau tabung LPG ukuran 3kg adalah versi paling terjangkau bagi rakyat kecil menengah.
Bagi para pelaku usaha kecil seperti warung kaki lima, keberadaan LPG 3kg ini dsangat dibutuhkan. Di warung-warung kelontong atau pangkalan LPG dapat kita temui si melon ini.

Namun tidak setiap tabung kita bisa benar-benar langsung bisa menggunakannya. terkadang ada saja, tabung LPG yang tidak dilengkapi karet pengaman, atau ada yang karetnya ada, tapi longgar.
Kali ini saya akan membagikan trik untuk mengakali karet pengaman LPG yang longgar dengan karet gelang. Bukan dengan cara diikatkan ke luar leher tabung seperti biasa ibu-ibu atau pedagang kaki lima lakukan. Kali ini saya bagikan trik yang lebih aman dan juga hemat sekaligus tetap tampil rapi.

Pertama, yaitu kita harus melepas dulu karet pengaman yang longgar tadi. Coba balik dan pasang lagi, kalau masih longgar, lepas lagi, lanjut ke langkah selanjutnya.

Siapkan karet gelang, ukur sepanjang lingkar/keliling lubang leher tabung atau sepanjang keliling karet pengaman dilebihkan sedikit. Kemudian masukkan potongan karet gelang tadi ke dalam lubang leher tabung sebelum memasukan karet pengamannya.



Setelah karet gelang masuk dan rata, baru kemudian masukkan karet pengaman yang longgar tadi.


Dan setelah karet pengaman kembali di masukkan, silakan coba pasangkan regulator dan coba goyang-goyang. Pastikan kencang dan tidak terdapat bunyi "ssstt".

Dan begoitulah trik ini, semoga bermanfaat.
Terima kasih kepada Bpk Supri (tukang siomay keliling) yang telah membagikan trik ini kepada saya.
wassalam.. :)


Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 7:56 AM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://sugiman-alkaromah.blogspot.com/2017/09/trik-lpg-karet-oblak.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar dg baik.
saran dan kritik anda slalu kami nantikan.

Artikel Populer