Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



READ THIS!!!


Kolang-kaling adalah salah satubahan minuman yang segar dan alami. Biasanya sangat mudah ditemukan saat memasuki bulan suci Ramadhan. Kolang-kaling yang biasa kita temukan di pasar merupakan hasil olahan dari buah pohon aren. 
Saat liburan kemarin, kebetulan saya bertemu dengan seorang pengolah buah aren tersebut. dan berikut akan saya ceritakan proses pengolahannya. 
Kolang-kaling setelah direbus sekali, kemudian dikupas
Proses perebusan kolang-kaling yang ke-2
 Buah aren yang sudah dipetik, langsung dibakar atau direbus untuk menghilangkan bulu halus yang gatal. seletah itu, kemudian di buka kulitnya dan isinya direbus lagi hingga cukup lunak. Dan yang setelah perebusan terahir, kolang-kaling siap untuk diolah menjadi beraneka makanan dan minuman. misalnya : kolak dan es buah.
Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat, terima kasih. Tak lupa admin mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR BATIN.


Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 5:11 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , , , , , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://sugiman-alkaromah.blogspot.com/2012/08/blog-post.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar dg baik.
saran dan kritik anda slalu kami nantikan.

Artikel Populer