Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



READ THIS!!!

Kita semua tau apa itu lampu Teplok. Terutama orang yang tinggal di Jawa. Lampu teplok adalah salah satu lampu yg nyalanya dari sumbu yg dibakar, dengan kata lain Lampu Minyak.


Sekarang berhubung subsidi minyak tanah sudah dicabut, sehingga harga minyak tanah melonjak naik. Membuat pengguna minyak tanah harus berpikir ulang, terutama yg hanya untuk penerangan.

Bagi pedagang Angkringan (HIK), lampu teplok sangatlah penting sebagai salah satu ciri khas. Oleh karena itu, segala cara dilakukan termasuk merombak lampu teplok. Lampu teplok yg tadinya harus menggunakan minyak sebagai bahan bakar, dirombak agar bisa menyala menggunkan listrik.

Langkah yg pertama kali dilakukan adalah membongkar tempat sumbu dan melepasnya. Setelah lepas,  kemudian bagian dalam dibersihkan, dan memasang viting lampu bohlam kecil yg seukuran jempol. viting tersebut diletakan pas pada bekas tempat sumbu, jadi jika lampu dipasang akan pas pada tempatnya. Gunakan lampu yang berwarna kuning atau transparan agar agak mirip nyala api. saat menyala dan corong kaca dipasang, (terutama corong yg sudah pernah dipakai pada lampu teplok minyak) maka lampu tersebut akan terlihat mirip dengan lampu minyak asli.

Dalam perkembangannya, lampu ini nantinya akan dibuat portable dan menggunakan sensor tiup untuk mematikannya.

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 9:43 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , , , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://sugiman-alkaromah.blogspot.com/2011/09/kita-semua-tau-apa-itu-lampu-teplok.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 2 komentar untuk artikel ini.

  1. wah sensor tiup yah.....hahahhaah
    tapi kayaknya mahalan listrik deh dari pada minyak tanah.....

    BalasHapus
  2. bisa dihitung sendiri.
    minyak tanah 1lt 10rb, 1bln hbs 2lt lbih, 20rb+. Listrik 2,5wX10jm=25watjam=0,025kwh. 1kwh=5rb? jdi bsa dapt hsl? tks 4 vstgbisa dihitung sendiri.
    minyak tanah 1lt 10rb, 1bln hbs 2lt lbih, 20rb+. Listrik 2,5wX10jm=25watjam=0,025kwh. 1kwh=5rb? jdi bsa dapt hsl? tks 4 vstg

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar dg baik.
saran dan kritik anda slalu kami nantikan.

Artikel Populer