Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman



READ THIS!!!

Salah satu makanan khas dari daerah Banyumas yg termasuk sudah terkenal di banyak daerah salah satunya adalah Mendoan. Mendoan merupakan salahsatu jenis penganan yang digoreng. Seperti halnya makanan dari daerah lain yng juga digoreng.
Di daerah Jogja Solo dan sekitarnya,ada salah satu penganan yang bahannya mirip dengan mendoan. Yaitu tempe goreng atau ada yang menyebut dg istilah tempe kemul karena mendoan juga berbahan dasar tempe. Hanya saja terdapat beberapa perbedaan diantara jenis penganan tersebut.
Perbedaan antara mendoan dg tempe goreng dari daerah lain diantaranya adalah :
  1. Mendoan terbuat dari tempe khusus yang dibuat tipis dan lebar, sedang yang lain tidak.
  2. Bahan adonan mendoan terdiri dari campuran beberap tepung.
  3. Proses penggorengan mendoan biasanya dibuat tampak setengah mateng atau tidak kering.
  4. Biasanya medoan dsajikan bersama sambel kecap atau cabe rawit.
Dengan beberapa perbedaan tersebut, maka peminatnya pun berbeda.
sekarang sudah banyak orang Banyumas yg membuka usaha berjualan mendoan di luar Banyumas dan ternyata cukup banyak peminatnya. Salah satunya di Bekasi Jawa Barat ada sebuah warung milik orang Sokaraja, Banyumas yg berjualan Sroto (soto khas Sokaraja) dan juga mendoan. Dan ada juga di dekat CiWalk Bandung yg membuka usaha jualan mendoan.
Bagi yang imgim mencoba, silakan datang ke tempat yang menjual mendoan atau datang langsung ke daerah Banyumas. Di sana banyak terjual dengan murah. Terimakasih

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 11:42 PM WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , , , .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan https://sugiman-alkaromah.blogspot.com/2011/12/mendoan-makanan-khas-banyumas.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar dg baik.
saran dan kritik anda slalu kami nantikan.

Artikel Populer